Menu

Bahaya Masker Jahe untuk Wajah

May 4, 2016 | Campuran Jahe

Seperti yang kita ketahui, wanita identik dengan upayanya yang selalu memperhatikan penampilan. Mereka akan merawat tubuhnya agar bisa mendapatkan penampilan yang menarik. Dan bagian terpenting dari wanita yang sering mendapatkan perawatan adalah wajah.

Bahaya dari masker jahe

Banyak wanita yang mengupayakan kecantikannya dengan menggunakan bahan kimia karena efeknya yang lebih instan.  Akan tetapi, penggunaan kosmetik yang banyak mengandung bahan kimia dalam jangka waktu yang panjang menimbulkan efek yang buruk, sehingga cara-cara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional sangat disarankan.

Sebagai rempah-rempah yang kaya akan manfaat, jahe sering menjadi ‘sasaran’ sebagai alternatif untuk perawatan wajah, yaitu dengan dibuat sebagai masker. Ini bukanlah hal yang mengherankan mengingat jahe memiliki banyak kandungan untuk menutrisi kulit wajah.

Keunggulan jahe bukan hanya mudah untuk ditemukan, jahe juga bisa didapatkan dengan harga yang murah, berbeda dengan kosmetik yang banyak dijual di pasaran. Selain murah, masker jahe ini juga bisa dibuat sendiri di rumah.

Oke dalam artikel kali ini, kami akan mengulas mengenai bahaya penggunaan masker jahe untuk wajah Anda. Tapi sebelumnya kita bahas dulu mengenai beberapa manfaat penggunaan jahe ini, yang melatarbelakangi alasan orang menggunakan masker ini untuk wajahnya.

Kenapa menggunakan masker jahe?

Manfaat yang bisa didapatkan dari menggunakan masker jahe ini diantaranya adalah mengatasi kulit berminyak. Jahe memiiki kandungan mineral yang cukup tinggi sehingga dengan menggunakan masker jahe, minyak pada kulit wajah akan terkontrol.

Selain itu, jahe juga mengandung anti inflamasi yang memiliki peran dalam mengencangkan kulit dan seperti yang kita ketahui pula bahwa jahe bersifat sebagai anti bakteri sehingga dapat juga digunakan untuk membersihkan wajah.

Manfaat selanjutnya adalah membantu menghilangkan tanda-tanda penuaan dini. Hal ini disebabkan karena jahe dapat menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan serta kerusakan kulit dengan kandungan yang dimilikinya, yaitu antioksidan dan vitamin B6.

Mencegah jerawat juga merupakan manfaat dari menggunakan masker jahe. Di dalam jahe terdapat gingerol yang mampu melawan bakteri pada pori-pori kulit, disamping sifat anti inflamasi yang dimiliki oleh jahe.Jahe juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat wajah terlihat kusam.

Bahaya Penggunaan Masker Jahe Untuk Wajah Anda

Memang ada cukup banyak manfaat yang bisa diperoleh dari penggunaan masker jahe ini. Namun, disamping ada manfaat yang sangat berguna ada juga efek samping dari penggunaan masker jahe yang merugikan.

Sifat panas yang dimiliki jahe ini akan menimbulkan wedangen (rasa panas) jika digunakan terlalu tebal, disamping itu, masker jahe ini bisa menimbulkan iritasi pada kulit. Dan pada beberapa orang, penggunaan masker jahe dalam jangka waktu yang panjang ini dapat menyebabkan kulit kering dan menimbulkan seperti sisik.

Demikian ulasan mengenai bahaya dari masker jahe. Semoga bermanfaat.

Related For Bahaya Masker Jahe untuk Wajah