Menu

Berbagai khasiat jahe merah yang mengigit

January 19, 2015 | Manfaat Jahe Merah

Khasiat jahe merah  ada banyak sekali, tanaman ini sudah dikenal luas dan bahkan digunakan untuk berbagai macam industri, seperti produsen obat-obatan herbal atau produsen minuman. Tanaman  yang mempunyai tinggi hanya 40-50 cm ini memiliki kandungan miyak atsiri yang tinggi. Rasa tanaman rimpang ini cukup pedas jika dibandingkan dengan jahe yang biasanya,maka dari itu tanaman ini banyak dicari oleh perusahaan farmasi, atau minuman hangat.

Khasiat jahe merah

Khasiat dari jahe merah

Ada banyak sekali khasiat yang akan Anda dapatkan ketika mengkonsumsi jahe merah, seperti :

  1. Jahe merah dapat mengobati fungsi limpa, ginjal, dan juga lambung.
  2. Pagi para pria tanaman ini dapat digunakan sebagai pengobatan untuk masalah impotensi karena di dalam jahe merah terkandung aphodisiac / zat perangsang.
  3. Dapat mengobati berbagai masalah pencernaan, seperti perut kembung, masuk angin, keracunan makanan, sembelit, dll
  4. Tanaman ini juga dapat dikombinasikan dengan berbagai macam tanaman herbal lainnya, agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Karena jahe merah mempunyai kandungan unik karena dapat membantu dan melegkapi racikan atau ramuan herbal, agar dapat diseserap dengan baik oleh tubuh.
  5. Mengkonsumsi jahe merah juga dapat mengobati penyakit asma. Rasa hangat dari minuman ini dapat membaut peredaran darah menjadi lancar, dan proses penyerapan oksigen juga menjadi lancar.
  6. Jika Anda sering merasa pusing, pegal linu, influensa, dll, maka Anda dapat mengkonsumsi jahe merah. Meminum air rebusan jahe merah yang hangat akan membuat tubuh menjadi hangat. Perut menjadi hangat, dan beberapa penyakit menjadi  hilang.  (diambil dari www.liputan6.com )

Kandungan jahe merah

Seperti kita ketahui ada banyak sekali khasiat jahe merah yang akan kita dapatkan, ketika kita mengkonsumsi jahe merah, berikut adalah kandungan jahe merah :

  1. Di dalam jahe merah ada kandungan senyawa alami gingerol, shogaol dan zingeron.kandungan tersebut yang membuat jahe merah terasa pedas.
  2. Jahe merah juga mengnsung minyak atsiri dan juga oleoresin yang berfungsi untuk meredakan rasa nyeri. Maka dari itu jahe merah dapat digunakan sebagai obat gosok.
  3. Cineole dapat berperan sebagai zat anastetik yang akan memicu aktifitas syaraf, yang dapat mengatasi ejakulasi dini.
  4. Zat caprylic acid yang dapat mengobati flu dan juga mencegah berkembang biaknya jamur candida albican.
  5. Kandungan alphalinolenic acid, manfaat ini sangat baik untuk para kaum wanita. Karena dapat mencegah terjadinya pedarahan di luar masa haid. Dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan memicu produksi getah bening.

Maka dari itu mengkonsumsi jahe merah sangat bermanfaat sekali karena dapat membuat tubuh menjadi bugar dan tidak mudah sakit dan khasiat jahe merah dapat dirasakan dengan baik para wanita maupun para pria.

Related For Berbagai khasiat jahe merah yang mengigit