Menu

Cara Membuat Wedang Jahe Merah

July 23, 2015 | Wedang Jahe Merah

Cara membuat wedang jaheJika kamu mau membuat Wedang Jahe Merah, apalagi saat musim penghujan lalu meminumnya maka akan sangat baik untuk kesehatan kita dan pastinya tumbuh kita terasa lebih hangat dan rasa lelah dalam tubuh kita langsung rileks tentunya. Apalagi mengingat manfaat kesehatan yang didapat setalah meminum Wedang Jahe Merah, maka kita ingin cepat-cepat membuatnya.

Terus bagaiman cara membuat Wedang Jahe Merah yang baik dan benar?

Sebenarnya sih tidak ada yang baik dan benar! Ini juga dalam hal pembuatan jenis makanan dan minuman apa saja. Sebagai contoh jika aku dan kamu membuat Wedang Jahe Merah dengan satu buku panduan yang sama. Pastinya setelah selesai dibuat rasanya akan berbeda anatara buatanku dan buatamu. Iya gak?

Oleh sebab itu kita membutuhkan sebuah perasan dan hati agar apa yang kita buat ini akan terasa nikmat baik untuk dinikmati sendiri maupun dinikmati orang lain. Dan sebenarnya membuat Wedang Jahe Merah juga tidak sesulit yang dibayangkan. Bahan yang dibutuhkan pun juga terbilang sangat sederhana. Berikut ini adalah Cara Membuat Wedang Jahe Merah

Pertama-tama siapkan beberapa bahan yang dibutuhkan antara lain

1 liter air bisa kurang bisa lebih. Tapi disesuaikan dengan pacinya juga yaw

100 gram jahe. Dan ingat!! Dikupas dulu, setelah itu jahenya di memarkan.

2 batang serai yang dimemarkan bonggolnya. Tahu kan??

2 lembar daun pandan yang telah di potong-potong.

Dan yang terakhir 200 gram gula merah. Atau kamu juga bisa menggunakan gula pasir. Namun kebanyakan yang aku tahu sih menggunakan gula merah. Tapi yaw sesuai selera masih-masing sih.

Terus bagaiamana cara membuatnya ?

Ingat yang aku bilang tadi, pertama adalah perasan dan hati dalam membuatnya. Kalau sudah mantap, lanjut cara membuat Wedang Jahe Merah yang baik dan benar

1. Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah merebus air dan semua bahan yang kita siapkan tadi di masukkan didalam panci. Setelah itu tutup pancinya.

2. Menunggu selama kurang lebih 30 menit atau sampai airnya mendidih. Setelah airnya mendidih baru apinya dikecilkan.

3. Direbus terus sampai airnya sedikit bekurang dengan skala api yang sudah dikecilkan tadi.

4. Jika aromanya sudah keluar, maka hal selanjutnya adalah mengangkat dan menyaringnya

5. Dan akhirnya siap untuk di sajikan. Dan akan terasa nikmat apabila masih hangat.

Yaaw seperti itulah cara membuat Wedang Jahe Merah pada umumnya. Dan Sebenarnya masih banyak bahan lain yang bisa ditambahkan, seperti teh, susu, dan juga madu.

Jika memang Wedang Jahe Merah adalah minuman penghangat favorit kamu, maka tidak ada salahnya jika kamu berkreasi sendiri agar Wedang Jahe Merah buatan kamu lebih nikmat lagi. Apalagi bisa menciptakan bisnis baru loh dari hasil kreasimu ini. Semoga bermanfaat

Related For Cara Membuat Wedang Jahe Merah