Menu

Jahe Merah Bubuk

February 8, 2015 | Wedang Jahe Merah

Cara Mudah Konsumsi Jahe Merah Bubuk

Jahe merah bubuk  menjadi salah satu olahan produk jahe yang lebih dikenal saat ini. Jahe merah merupakan salah satu bagian dari beberapa jenis varietas jahe. Pada awalnya jenis jahe yang dikenal adalah jahe putih dan jahe kuning. Namun sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal http://www.scopemed.org membuktikan bahwa jahe merah memiliki khasiat yang paling besar untuk mengatasi masalah kesehatan. Jahe putih atau jahe kuning biasanya digunakan sebagai bumbu campuran memasak, namun jahe merah lebih banyak digunakan untuk campuran minuman. Namun jika Anda ingin mengkonsumsi jahe merah dengan cara yang biasa, maka akan membutuhkan waktu yang lebih banyak. Saat ini konsumsi jahe merah yang sudah dibentuk menjadi bubuk lebih banyak diminati.

jahe merah bubuk

Kelebihan Konsumsi Jahe Merah

Jahe merah memiliki bentuk yang lebih kecil dibandingkan dengan jenis jahe lain. Salah satu jenis jahe merah yang sudah diolah menjadi bubuk membuat peminatnya menjadi lebih banyak. Jahe merah yang diolah dalam bentuk esktrak hanya perlu dicairkan dengan air panas. Anda bisa menambahkan gula atau susu. Selain itu khasiat dari jahe merah ini tetap sama seperti jahe merah alami yang dikonsumsi dalam minuman teh atau susu. Berikut ini beberapa kelebihan konsumsi esktrak jahe merah.

a.   Kandungan alami dari ekstrak jahe merah seperti kamfena, zingiberal, gingeral, lemonin, zingeberin dan shogol sama sekali tidak rusak. Meskipun sudah diolah menjadi bubuk namun jahe merah ini memiliki khasiat yang sama seperti rimpang jahe merah alami.

b.   Konsumsi jahe merah yang sudah diolah menjadi esktrak menjadi lebih mudah. Anda bisa membawa jahe merah saat bepergian dan hanya memerlukan air panas atau air hangat saja.

c.   Daya tahan jahe merah yang diolah menjadi ekstrak menjadi lebih lama. Masa penyimpanan rimpang jahe merah lebih singkat karena bisa terkena jamur sehingga merusak khasiat. Inovasi dalam bentuk bubuk lebih bermanfaat dan memiliki masa penyimpanan yang lebih lama.

Kualitas Esktrak Jahe Merah

Pengolahan jahe merah  bubuk menjadi salah satu produk yang sangat diminati. Ada berbagai jenis jahe merah yang dikenal dalam pasaran. Jika Anda ingin memilih ekstrak jahe merah yang berkualitas maka amati pada bagian pengemasan. Kemasan plastik dalam bentuk sachet harus memiliki kemasan ganda sehingga tidak ada udara yang masuk ke kemasan. Hal ini sangat penting untuk menghindari ekstrak jahe merah dari jamur. Selain itu kemasan dalam bentuk botol menjadi salah satu jenis yang lebih aman. Dengan pengemasan yang kuat maka akan membuat jahe bubuk menjadi lebih awet. Cara memilih produk yang tepat akan membuat Anda bisa memilih kualitas jahe merah bubuk.

Related For Jahe Merah Bubuk