Menu

Cara pemasaran jahe merah yang efektif

January 18, 2015 | Bisnis Jahe Merah

Bagaimanakah Cara pemasaran jahe merah yang efektif?

Pemasaran jahe merah  – Bisnis jahe merah tampaknya kini menjadi salah satu usaha yang menjanjikan. Ketika Anda mempunyai tanaman jahe merah, maka tahap lanjut yang perlu Anda lakukan adalah proses pemasaran jahe merah itu sendiri. Sebetulnya Anda tidak perlu mencari siapa yang memerlukan jahe merah. Saat ini tanaman ini banyak sekali dicari oleh banyak produsen, terutama produsen makanan kemasan atau produsen obat herbal. Seperti kita ketahui tanaman ini mempunyai banyak sekali manfaatnya, seperti dapat mengobati obesitas, dapat digunakan sebagai antiinflamasi, antioksidan, analgesik, anti hiperlipidemia, dapat melancarkan aliran darah dll. Maka ketika panen tiba Anda tidak perlu khawatir.

Pemasaran melalui pasar online

Jika panen jahe melimpah, salah satu pemasaran jahe merah yang dapat Anda lakukan adalah menawarkan hasil panen Anda di toko online, saat ini ada banyak sekali toko online yang ada. Anda dapat memilih yang paling dipercaya, saat ini ada banyak sekali produsen yang memerlukan tanaman jahe ini. Ada banyak sekali produk yang membutuhkan jahe sebagai salah satu bahan. Namun ketika anda melakukan jual beli secara online maka sebaiknya perhatikan, siapa yang akan membeli, dan perhatikan juga proses pembayaran yang akan dilakukan.

Program kerja sama

Anda dapat melakukan proses kerja sama dengan salah satu produsen yang membutuhkan jahe merah seperti produsen obat herbal. Dengan begitu maka hasil panen Anda akan langsung diambil oleh produsen tersebut. Dengan demikian berapapun panen yang akan Anda hasilkan akan diterima oleh produsen tersebut.

Bergabung bersama kelompok tani jahe merah

Ketika Anda bergabung dengan kelompok tani, maka akan banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan,seperti pelatihan penanaman jahe merah yang baik, cara pemasarannya pun semakin lancar, karena biasanya para produsen akan langsung menghubungi kelompok tani untuk mendapatkan hasil panen yang lebih besar. Ketika Ada bergabung dengan kelompok tani Anda juga akan mendapatkan keuntungan lain, seperti Anda akan diberikan pelatihan tentang cara mengembangkan jahe merah, ketika jahe merah tidak laku dipasaran.

Mengolah ulang jahe merah

Jika Anda kesulitan dalam memasarkan jahe merah. Anda dapat mengolahnya menjadi minuman serbuk atau Anda dapat mengeringkan jahe merah. Karena serbuk jahe merah atau jahe merah kering juga masih laku dipasaran, terutama pasar internasional. Karena mereka jahe merah kering tidak mudah busuk dan mudah untuk diolah menjadi beragam produk.

Ketika panen melimpah, sebaiknya Anda tidak perlu merasa khawatir bahwa panen Anda tidak laku dipasaran. Karena ada banyak sekali produsen atau ada banyak sekali cara untuk mengolah jahe merah menjadi sesuatu yang mempunyai nilai jual yang lebih tinggi. Cara yang lebih aman adalah bekerja sama dengan kelompok tani untuk memasarkan jahe merah yang Anda miliki. Karena sebenarnya para produsen membutuhkan jahe merah yang sangat banyak untuk produk yang mereka  miliki. Jadi sebenarnya pemasaran jahe merah tidak terlalu sulit.

Related For Cara pemasaran jahe merah yang efektif