Menu

Jahe Merah Instan

July 21, 2015 | Wedang Jahe Merah

Jahe merah instan merupakan hasil olahan dari tanaman jahe merah dan ditambahkan beberapa bahan herbal atau bahan tradisional lainnya sehingga menghasilkan serbuk jahe merah yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Sebelum serbuk dari jahe merah ditemukan dan diolah, banyak orang membuat minuman dari jahe merah langsung dari rimpangnya yang sudah dicuci dan juga dibersihkan. Namun, dengan berkembangnya teknologi saat ini, jahe merah dalam bentuk rimpang telah diolah menjadi produk minuman instan berbentuk bubuk. Dengan produk instan dari jahe merah ini, anda tidak perlu lagi repot-repot menggunakan cara konvensional. Cukup dengan menyeduh bubuk jahe merah tersebut seperti anda membuat kopi bubuk. Di sisi lain, jahe merah bubuk ini bisa dicampur atau dinikmati dengan minuman lainnya, seperti misalnya susu putih, the, atau juga kopi. Menyimpan produk instan jahe merah di rumah bisa menjadi pilihan yang tepat, sehingga keluarga anda bisa merasakan kehangatan dan manfaat dari jahe merah tersebut setiap hari.

Jahe merah instan

Jahe Merah Instan untuk Mengobati Batuk dan Masuk Angin

Seperti yang telah dituliskan sebelumnya bahwa menyimpan jahe merah bubuk di rumah merupakan ide yang bagus. Hal ini dikatakan bagus karena jahe merah mampu membantu dalam proses penyembuhan sakit batuk dan juga masuk angin atau meriang. Mengkonsumsi secangkir jahe merah bubuk ketika batuk akan membantu menghilangkan rasa tidak nyama di dalam tenggorokan. Selain itu jahe merah juga dipercaya mampi mengencerkan dahak. Anda bisa mencampurkannya dengan satu sendok makan madu supaya rasanya lebih sedap. Selain mengatasi batuk, jahe merah juga bisa mengatasi masuk angin dan melegakan perut yang kembung. Baik untuk mengkonsumsi jahe merah instan secara rutin dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga anda tidak mudah terserang sakit-penyakit.

Jahe Merah Instan untuk PMS dan Mengobati Rasa Lelah

Jahe merah juga bisa membantu mengurangi rasa sakit ketika masa pra-menstruasi. Terkadang banyak wanita yang mengeluh kesakitan di area perut dan pinggul ketika memasuki tanggal menstruasinya. Untuk mengatasi rasa sakit yang berlebih ini, anda bisa mengkonsumsi jahe merah yang diseduh dengan air hangat, rasa sakit yang timbul akibat menstruasi akan hilang sedikit demi sedikit dan membuat anda nyaman untuk beraktivitas. Selain itu, apabila anda sedang bepergian jauh atau bekerja selama seharian, pasti anda merasakan kelelahan pada tubuh anda. Untuk menyegarkan tubuh anda yang telah loyo, anda bisa membuat satu cangkir jahe merah bubuk dan meminumnya. Jahe merah mampu membuat badan aja menjadi rileks dan otot-otot anda akan terasa tidak tegang lagi. Mulai saat ini, anda bisa menyimpan jahe merah instan sebagai persediaan ketika ada anggota keluarga anda yang mengalami sakut ringat atau mungkin kelelahan.

Related For Jahe Merah Instan