Menu

Khasiat Temu Kunci yang Dicampur dengan Daun Sirih

August 30, 2016 | Temu Kunci

Selain digunakan sebagai bumbu masakan, temu kunci juga sering diolah menjadi jamu, salah satunya dengan dicampur daun sirih, yang biasa disebut sebagai jamu kunci suruh oleh orang Jawa.

Kebanyakan yang memanfaatkan jamu kunci suruh ini adalah kaum wanita, karena memang khasiatnya yang luar biasa untuk permasalahan organ kewanitaan dan penampilan, misalnya membantu mengatasi keputihan dan membantu mengecilkan perut.

Manfaat temu kunci campur sirih

Khasiat jamu kunci suruh ini juga tidak hanya itu, masih ada khasiat lain yang bisa Anda dapatkan jika Anda mengkonsumsi jamu ini dengan rutin. Anda penasaran dengan khasiat yang lainnya itu? Simak ulasan di bawah ini

Khasiat Kunci Suruh

1. Membantu Mengatasi Bau Badan

Tak perlu disangkal lagi, bau badan memang salah satu permasalahan yang cukup mengganggu. Bukan hanya mengganggu orang lain, tetapi juga mengganggu pada diri  kita sendiri karena bisa mengurangi rasa percaya diri,

Bahkan juga bau badan ini bisa menimbulkan image negatif, sehingga mungkin juga kita akan dicap sebagai orang yang jorok. Nah, permasalahan bau badan ini bisa loh diatasi dengan menggunakan jamu kunci suruh ini.

2. Melangsingkan Perut

Berlanjut ke khasiat kunci suruh yang kedua, yakni mampu melangsingkan perut. Tentu saja jamu ini menggiurkan bagi kalangan wanita yang notabene selalu berharap tampil sempurna.

Jadi bagi Anda yang memiliki permasalahan dengan berat bada, Anda bisa mengkonsumsi jamu kunci suruh ini secara rutin setiap hari.

3. Mengecilkan Rahim

Kalau khasiat jamu kunci suruh yang ketiga ini tentunya yang merasakan adalah ibu-ibu yang baru saja selesai melahirkan. Memang rahim akan mengecil dengan sendirinya, jamu kunci suruh hanya akan membantu pengecilan rahim tersebut secara alami.

Sehingga jika ada seorang ibu yang baru saja melahirkan namun mengkonsumsi jamu ini secara rutin, maka rahimnya akan segera mengecil dan segera kembali ke ukurannya yang normal.

4. Merapatkan Bagian Intim Wanita

Khasiat yang keempat ini masih berkaitan dengan khasiat yang ketiga di atas. Jamu kunci suruh tak hanya mampu mengecilkan rahim pada ibu-ibu yang baru saja melahirkan, tetapi juga membantu merapatkan kembali organ kewanitaannya.

5. Membantu Mengatasi Keputihan

Khasiat yang kelima dari jamu kunci suruh ini adalah untuk mengatasi keputihan. Meskipun sebenarnya keputihan adalah hal yang wajar yang terjadi pada wanita, tetapi keputihan ini juga menimbulkan rasa yang tidak nyaman.

Apalagi jika sampai berbau dan menimbulkan rasa yang gatal. Jika Anda menggunakan jamu kunci suruh untuk mengatasi keputihan, konsumsilah setiap hari, namun jika hanya digunakan sebagai pencegahan, Anda cukup mengkonsumsinya seminggu sekali.

6. Menguatkan Gigi

Jamu kunci suruh juga memiliki khasiat lain yang berhubungan dengan gigi, yakni bisa menguatkan gigi. Tentunya ini adalah berita yang baik bagi Anda yang memiliki kekhawatiran dengan masalah gigi seperti gigi mudah keropos, yang bahkan bisa menyebabkan Anda menjadi ompong sebelum waktunya.

Sehingga, jamu kunci suruh ini baik untuk dikonsumsi demi kesehatan gigi supaya lebih kuat hingga usia tua.

7. Berkhasiat sebagai Anti Kanker

Kita tahu manfaat sirih atau suruh (Jawa) untuk khasiat yang satu ini. Sirih memang memiliki kemampuan untuk melawan sel-sel kanker, apalagi jika didukung dengan kandungan yang ada dalam temu kunci yang juga mampu untuk membunuh sel kanker.

Sehingga dengan mengkoncumsi jamu kunci suruh ini, Anda bisa terhindar dari penyakit yang banyak ditakuti karena keganasannya ini.

Nah, itulah 7 khasiat temu kunci yang dicampurkan dengan daun sirih. Semoga bermanfaat.

Related For Khasiat Temu Kunci yang Dicampur dengan Daun Sirih