Menu

Berapa Kisaran Harga Jahe Merah di Pasaran Saat Ini?

January 17, 2015 | Informasi Jahe Merah

Harga jahe merah   di pasaran Indonesia saat ini cukup bervariasi. Harga-harga tersebut tergantung dari kualitas jahe merah yang dipanen, kondisi suaca saat panen, hingga permintaan konsumen atas produk jahe merah yang berkualitas. Namun demikian, mereka yang memberanikan diri untuk membududayakan jahe merah tidak akan merugi setiap panen yang dilakukan. Pasalnya, harga minimal yang dipatok tiap kilogramnya dipastikan akan menutup semua modal yang dikeluarkan. Oleh karena itu, tidak sedikit yang ikut-ikutan untuk membudidayakan jahe merah dengan berbagai metode. Pastinya. Mereka akan menikmati keuntungan yang tidak sedikit saat berhasil memanen dan menjual berpuluh kilogram jahe merah berkualitas tinggi.

Harga jahe merah

Memprediksi harga jahe merah di pasaran Indonesia

harga salah satu jenis jahe yang cukup populer saat ini, yaitu jahe merah di pasaran Indonesia berkisar antara belasan ribu rupiah hingga puluhan ribu rupiah. Anda bisa mempresdiksi keuntungan yang didapat jika harga di pasaran yang dipatok pengepul sekitar Rp 15 ribu per kilogram  Dengan menjual kepada pengepul, semua jahe merah yang Anda panen pasti akan ditampung dan diserap, meskipun harga yang dipatok lebih rendah. Namun, Anda juga bisa menjualnya secara mandiri, baik di dunia nyata maupun di dunia maya.

Pertama, di dunia nyata. Anda bisa mempromosikan dengan langsung menawarkannya kepada orang banyak. Cara ini memang membutuhkan tenaha ekstra karena Anda akan turun langsung ke lapangan untuk menjual jahe merah. Anda bisa mematok harga jahe merah sekitar Rp 20 ribu – Rp 25 ribu per kilogram. Jika tidak, Anda bisa membuat tempat usaha kecil-kecilan yang khusus menjual jahe merah. Silakan mencobanya.

Kedua, di dunia maya atau internet. Anda pun bisa menjual jahe merah secara online di dunia maya, yaitu dengan cara membuat website atau blog yang khusus untuk mempromosikan, menawarkan, dan menjual jahe merah kepada para konsumen. Dengan cara seperti ini, Anda akan mempraktikkan sebuah bisnis online. Sebuah bisnis dengan perantara teknologi internet. Anda bisa membandrol jahe merah dengan harga sekitar Rp 30 ribu – Rp 35 ribu per kilogramnya.

Bisnis jahe merah yang menguntungkan

Meskipun Anda tidak membudidayakan jahe merah, tetapi bisa untuk berbisnis dengan menjualnya. Caranya, Anda bisa menjadi reseller atau menjualnya kembali dengan harga yang lebih mahal, kelebihan harga itulah yang menjadi keuntungan Anda. Sebagai gambaran, Anda membeli jahe merah langsung dari petani dengan harga Rp 15 ribu per kilogram. Selanjutnya, Anda menjualnya kembali dengan harga Rp 20 ribu per kilogram, sehingga Anda mendapatkan keuntungan Rp 5 ribu per kilogramnya. Tidak ada salahnya Anda mencoba berbisnis dengan menjual jahe merah yang keuntungannya cukup menggiurkan. Itulah sedikit informasi mengenai harga jahe merah.

Related For Berapa Kisaran Harga Jahe Merah di Pasaran Saat Ini?