Menu

Manfaat Campuran Jahe dan Jeruk Nipis

April 28, 2016 | Campuran Jahe

Indonesia terkenal akan berbagai jenis rempah-rempahnya. Beberapa diantaranya, adalah jahe dan jeruk nipis. Dan pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi informasi mengenai manfaat kedua tanaman di atas. Silahkan di simak.

Jahe, atau yang biasa disebut dalam bahasa latinnya Zingiber Officinale adalah salah satu dari jenis tanaman rimpang yang tidak hanya terkenal akan khasiatnya sebagai obat atau bahkan sebagai rempah-rempah untuk bahan campuran makanan.

Sedangkan nipis. buah yang berbentuk kecil mungil yang mempunyai aroma yang khas ini banyak sekali manfaatnya. Biasa digunakan untuk ramuan kecantikan, minuman, obat ataupun juga sebagai campuran bahan masakan.

Inilah Beragam Manfaat Campuran Jahe Dan Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Jahe dan jeruk nipis

  1. Menyehatkan saluran cerna

Dengan kandungan zat gingerol, jahe bersifat anti-inflamasi dan antibakteri. Sedangkan jeruk nipis sendiri mempunyai aroma sangat khas yang tanpa sering kita sadari hal inilah yang menghasilkan air liur. Jeruk nipis juga mengandung flavonoid yang berguna untuk merangsang sistem pencernaan dan menyebabkan sekresi sistem pencernaan meningkat.

Lalu, bagaiman menggunakan jahe dan jeruk nipis ini, untuk menyehatkan pencernaan?

Mudah sekali. Anda hanya membutuhkan jahe sebanyak 1 ibu jari, iris tipis-tipis atau bisa juga diparut. Kemudian ambil air perasan dari jeruk nipis secukupnya. Dan yang terpenting adalah siapkan air panas dalam cangkir gelas.

Masukkan irisan atau parutan jahe ke dalam gelas atau cangkir yan gtelah berisikan air panas, diamkan selama kurang lebih 5 menit, kemudian tambahkan perasan jeruk nipis. Minum selagi masih hangat.

  1. Mengatasi impotensi

Mungkin tidak banyak yang mengetahui khasiat campuran jahe dan jeruk nipis untuk mengatasi impotensi. Disini saya akan mengulas bagaimana cara membuat campuran jahe dan jeruk nipis untuk mengatasi impotensi.

Cara membuatnya adalah seperti berikut:

  • Siapkan 2 rimpang jahe sebesar ibu jari, cuci bersih
  • Parutlah kedua rimpang jahe sebesar ibu jari tersebut, ;alu tambahkan segelas air masak
  • Kemudian peraslah air jahe tersebut
  • Setelahitu baru tambahkan perasan air dari 1 buah jeruk nipis, kemudian tambahkan kuning telyr dari 1 butir telur ayam kampung unuk menambah khasiatnya
  • Untuk menambah rasa, Anda bisa menambahkan sedikit madu atau bubuk lada
  • Aduk semua bahan diatas yang sudah saya sebutkan tadi, dan minumlah seminggu hanya sekali
  1. Penurun berat badan yang ampuh

Meminum segelas air hangat sebelum sarapan diketahui bisa membuat tubuh mengonsumsi lebih sedikit kalori. Selain itu, minum air hangat juga bisa menekan nafsu makan dan menjadikan pencernaan kita lebih bersih.

Terlebih jika di tambahkan campuran jahe dan jeruk nipis ke dalam air hangat tersebut, pastinya akan lebih efektif dan bisa mempercepat penurunan berat badan.

Demikianlah informasi mengenai manfaat dari  jahe dan jeruk nipis ini, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.

Related For Manfaat Campuran Jahe dan Jeruk Nipis