Menu

Manfaat Dan Efek Samping Bangle untuk Ibu Hamil dan Kesuburan

September 23, 2016 | Bangle

Bagi Anda yang tengah menjalani program diet, mungkin jamu berbahan dasar bangle ini perlu Anda perhatikan. Pasalnya, tanaman rimpang yang juga disebut dengan Zingiber casumounar ini akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

manfaat-bangle-untuk-ibu-hamil

Membantu menurunkan berat badan adalah salah satu manfaat bangle dan masih ada banyak manfaat lainnya baik dalam hal kesehatan maupun kecantikan, namun yang akan dibahas dalam artikel kali ini adalah mengenai manfaat bangle yang khusus untuk ibu hamil dan manfaat bangle untuk kesuburan. Nah jika ingin tahu lengkap informasinya, silahkan simak ulasan di bawah ini.

Manfaat Bangle untuk Ibu Hamil

Pada bagian pertama ini akan dibahas mengenai manfaat bangle untuk ibu hamil terlebih dahulu. Jika Anda termasuk orang yang masih memperhatikan mitos, tentu Anda mengetahui bahwa bangle ini akan menjaga jabang bayi yang masih dalam kandungan dan juga ibunya.

Tak hanya bayi yang masih dalam kandungan, bangle juga akan menjaga bayi tersebut setelah lahir hingga beberapa tahun kemudian. Namun sebenarnya, manfaat bangle ini tidak ada selain hanya mitos yang sudah kami sebutkan sebelumnya.

Tetapi, bangle ini cukup bisa diandalkan untuk mendapatkan tubuh langsing terutama bagi ibu-ibu yang baru saja melahirkan. Adapun caranya adalah dengan menjadikannya seperti lulur. Jika Anda masih penasaran dengan cara lengkapnya, perhatikan langkah-langkah yang ada di bawah ini:

  1. Siapkan bangle segar yang sudah dibersihkan secukupnya
  2. Parut bangle yang sudah dibersihkan tadi supaya halus
  3. Borehkan bangle yang sudah halus ini pada perut sang ibu yang baru melahirkan

Bukan hanya dijadikan sebagai lulur, bangle ini juga bisa dijadikan campuran jamu tradisional yang banyak dikonsumsi oleh ibu yang baru melahirkan.

Manfaat Bangle untuk Kesuburan

Bagaimanapun kesuburan adalah hal yang penting bagi pasangan yang sudah menikah. Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh para pasangan untuk meningkatkan kesuburan termasuk dengan menggunakan tanaman obat-obatan, salah satunya bangle atau yang disebut juga dengan pandhiyang dalam bahasa Madura ini.

Untuk memanfaatkan bangle dalam meningkatkan kesuburan, Anda dapat melakukannya dengan cara yang kami sampaikan di bawah ini:

  1. Siapkan bangle sebanyak 10 gram, umbi rumput teki sebanyak 10 gram dan kencur sebanyak 10 gram
  2. Bersihkan semua bahan tersebut
  3. Setelah bersih, haluskan semua bahan bisa dengan cara ditumbuk atau diparut
  4. Setelah itu, barulah seduh dengan air panas kira-kira sebanyak 200 cc lalu saring dan minum setelah suhunya turun. Lakukan hal ini secara rutin, dan jika Anda tidak tahan dengan rasanya Anda dapat menambahkan gula jawa atau madu sebagai pemanis

Bangle bisa digunakan untuk mengatasi gangguan kesuburan karena bangle memiliki sifat antipiretik, analgesik, antibakteri serta memiliki kandungan Vitamin C di dalamnya, dimana semua itu memang disarankan untuk terapi gangguan kesuburan dengan menggunakan tanaman obat.

Efek Samping dan Dosis Bangle

Efek samping pada bangle memang belum diketahui, namun ketika Anda mengkonsumsi bangle ini lalu mengalami hal yang cukup mengganggu, sebaiknya Anda menghentikan penggunaan dan segera lakukan konsultasi pada dokter.

Sama dengan efek samping, dosis bangle juga masih belum disepakati, namun untuk menghindari apapun yang tidak Anda inginkan, sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi bangle ini secara berlebihan, dan hal ini juga berlaku pada tanaman herbal lainnya meskipun mereka adalah bahan obat alami.

Nah, itulah pembahasan mengenai manfaat bangle khususnya untuk ibu hamil dan juga kesuburan berikut efek samping dan dosis penggunaan bangle. Semoga bisa menjadi referensi yang bisa menambah pengetahuan Anda. Semoga bermanfaat.

Related For Manfaat Dan Efek Samping Bangle untuk Ibu Hamil dan Kesuburan