Menu

Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan

January 9, 2015 | Manfaat Jahe Merah

Manfaat Jahe Merah bagi kesehatanManfaat jahe merah yang beragam membuat tanaman ini menjadi sangat populer di dunia kesehatan dan pengobatan. Terdapat berbagai jenis jahe dan salah satunya yang terkenal adalah jahe merah. Apabila anda pergi ke toko obat, anda pasti sering menemukan beberapa obat yang komposisinya ditambahkan dengan jahe merah. Selain terkenal sebagai obat yang mampu mengatasi beberapa macam penyakit, jahe merah juga biasa ditambahkan pada beberapa obat kecantikan, salah satunya obat pelangsing. Dari situlah jahe merah terkenal sebagai tanaman obat yang mampu menyembuhkan beberapa penyakit ringan bahkan mencegah penyakit-penyakit berbahaya lainnya. Untuk mengenal lebih banyak tentang apa yang dapat dilakukan oleh jahe merah, mari kita menengok manfaat dan kegunaan dari tanaman jahe merah.

Manfaat Jahe Merah untuk Mengatasi Batuk dan Rematik

Jahe merah memiliki sifat yang mampu menghangatkan, maka dari itu, tanaman berkhasiat ini dipercaya mampu mengatasi sakit batuk maupun radang tenggorokan. Mengkonsumsi jahe merah ketika batuk dan radang tenggorokan akan membantu melegakan dan meredakan nyeri pada tenggorokan ketika batuk melanda. Selain mampu meredakan sakit batuk, manfaat lain dari jahe merah adalah menyembuhkan rematik. Penyakit ini banyak dirasakan oleh orang-orang yang berusia lanjut. Di dalam jahe merah, terdapat kandungan yang mampu mengurangi rasa nyeri pada rematik. Rematik merupakan suatu penyakit yang menyerang sendi, dan dengan jahe merah, pembengkakan yang terjadi pada sendi dapat diatasi. Bagi penderita rematik, merebus beberapa jahe merah yang dicampur dengan cabe jawa, kumis kucing, dan daun komfrey adalah cara yang tepat untuk mendapatkan manfaat jahe merah. Air rebusan dari jahe merah dan bahan tambahan lainnya dikonsumsi maksimal 2 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

Manfaat Jahe Merah untuk Diet dan Menghilangkan Jerawat

Selain bermanfaat untuk menyembuhkan beberapa penyakit, menurut Disehat.com, jahe merah juga dapat digunakan untuk kecantikan. Salah satu manfaat dari jahe merah untuk kecantikan yaitu untuk mengurangi berat badan atau sebagai suplemen diet. Dalam membantu program diet, anda hanya perlu untuk merebusnya dan meminum air rebusan tersebut secara rutin setiap harinya. Jahe merah memiliki khasiat untuk meluruhkan lemak di dalam perut dan dapat mengurangi nafsu makan sehingga anda bisa mengontrol asupan makanan agar tidak berlebihan. Tidak hanya sebagai suplemen diet, jahe merah juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan membantu anda mendapatkan kulit wajah yang mulus. Dengan obat tradisional ini, kuliat wajah anda akan terhindar dari iritasi yang biasa disebabkan oleh zat kimia pada produk-produk kecantikan. Menghilangkan jerawat dengan jahe merah sangat mudah, anda cukup mengambil satu jahe merah yang sudah dibersihkan dan pijatkan pada area wajah yang berjerawat hingga minyak pada wajah keluar. Dengan menempelkan beberapa irisan jahe merah pada wajah, manfaat jahe merah akan terasa untuk meningkatan penampilan anda.

Related For Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan