Menu

Manfaat Jahe Merah Untuk Diet

January 9, 2015 | Manfaat Jahe Merah

Manfaat Jahe Merah Untuk DietMari Kita Simak Penjelasan Tentang Manfaat Jahe Merah Untuk Diet

Manfaat Jahe Merah untuk Diet – Jahe adalah salah satu jenis tanaman empon-empon yang sudah dikenal sejak lama. Jahe sendiri memepunyai beragam jenis, salah satunya yaitu jahe merah. Jahe merah mempunyai banyak khasiat seperti mengurangi nyeri sendi, mencegah mabuk kendaraan, mengontrol kadar gula darah, meredakan sakit perut seperti kembung, meningkatkan kekebalan, melancarkan sirkulasi darah, dan membantu membakar lemak sehingga jahe merah juga cocok dikonsumsi bagi yang sedang melakukan diet.

Mengapa Jahe Merah?

Jahe yang selama ini dikenal ampuh untuk menghangatkan badan termyata mempunyai banyak khasiat untuk tubuh, termasuk untuk diet. Dengan mengkonsumsi jahe merah, seseorang bisa menekan nafsu makannya karena efek regulasi jahe merah terhadap kolesterol dan gula darah. Dengan mengkonsumsi jahe merah, anda tidak perlu lagi mengkonsumsi obat-obatan yang berguna untuk menekan nafsu makan anda, karena manfaat jahe merah untuk diet lebih alami dan aman. Namun bagi anda yang mempunyai masalah maag, anda tidak disarankan untuk mengkonsumsi jahe merah pada saat diet karena mengandung senyawa yang bisa membuat lambung panas. Jahe merah juga dapat meningkatkan metabolisme dan memperlancar pencernaan makanan sehingga akan membantu kinerja tubuh dalam membakar kalori dengan lebih cepat. Kandungan kalori yang dimiliki jahe tidak akan menaikkan berat badan anda karena jahe merah hanya mengandung 1 kalori per gram nya.

Bagaimana Cara Mengkonsumsi Jahe Merah untuk Diet

Jahe merah sebagai salah satu bahan yang bisa membantu pelaksanaan program diet tidak perlu diragukan lagi. Caranya juga sangat mudah, dikutip dari 10caradietsehat.com yaitu dengan memasukkan parutan jahe kasar kedalam gelas kemudian seduh dengan air panas. Cara lain yaitu dengan menyiapkan bahan seperti jahe merah, gula merah, kunyit, asam jawa, kencur, dan garam secukupnya. Kemudian parut bahan tersebut dan campurkan dengan air. Lalu saring dan masukkan kedalam panci dan rebus hingga mendidih. Minumlah ramuan ini seminggu 2-3 kali dengan aturan 15 menit sebelum dan sesudah makan. Jahe merah dapat membakar lemak di perut dan mengurangi nafsu makan. Namun bagi penderita maag akut, jahe merah tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi terlalu banyak karena senyawa yang terdapat dalam jahe merah bisa membuat lambung panas serasa terbakar. Manfaat lain dengan menggunakan jahe merah yaitu akan mengurangi bahan-bahan kimia yang terendpa dalam tubuh. Jahe merah mengandung anti oksidan yang tinggi yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh dan mensukseskan program diet. Disamping itu, anda juga harus mengimbanginya dengan pola makan yang baik dan minum air putih yang banyak, setidaknya 6-8 gelas sehari. Pola makan yang tidak diatur dengan baik akan membuat program diet sia-sia. Sedangkan air putih berguna untuk mengganti cairan yang dikeluarkan tubuh dan supaya tidak mengalami dehidrasi selama program diet dilaksanakan. Nah itu lah manfaat jahe merah untuk diet yang dapat kita rasakan.

Baca Juga: Manfaat jahe merah untuk rematik

Related For Manfaat Jahe Merah Untuk Diet