Menu

Manfaat Jahe Merah Untuk Kecantikan

January 9, 2015 | Manfaat Jahe Merah

Manfaat Jahe Merah Untuk KecantikanYang Perlu Anda Ketahui Tentang Manfaat Jahe Merah Untuk Kecantikan

Manfaat Jahe Merah Untuk Kecantikan – Siapa yang tidak mengenal jahe? Jahe sangat mudah ditemukan, terlebih jahe juga sering dijadikan sebagai bumbu masak di dapur. Terdapat tiga jenis jahe yakni jahe putih, jahe kuning dan jahe merah. Jahe putih mempunyai rasa pedas yang paling kecil jika dibandingkan dengan keduanya. Sedangkan rasa pedas paling kuat terdapat pada jahe merah. Tidak heran jika setelah meminum air dari jahe, badan anda akan langsung merasa hangat. Jahe berasal dari Asia Pasifik yang diperkirakan ditemukan disekitar India – Tiongkok. Jahe merah memang dikenal mempunyai banyak khasiat. Selain untuk bumbu masak dan obat kesehatan, jahe merah juga berkhasiat untuk kecantikan.  Lalu apa saja khasiat jahe merah untuk kecantikan? Dikutip dari tentangwanita.com , ada banyak khasiat jahe merah untuk kecantikan seperti mengurangi minyak berlebih pada wajah, melembabkan kulit, mencegah penuaan dini, dan lain lain.

Mengurangi Minyak Berlebih pada Wajah

Mempunyai kulit berminyak memang terasa mejengkelkan. Apalagi jika anda sudah mencoba berbagai macam perawatan dan produk kecantikan dan wajah berminyak tak kunjung hilang. Mungkin inilah saatnya anda mencoba mengurangi minyak di wajah dengan menggunakan bahan alami, yakni jahe merah. Jahe merah mengandung mineral yang dipercaya bisa mengurangi minyak pada wajah. Bahan yang anda perlukan yaitu jahe merah, kayu manis bubuk, pala bubuk, dan garam laut. Parut jahe merah terlebih dahulu kemudian campurkan dengan bahan lainnya menggunakan air sampai menjadi encer seperti masker. Setelah itu,Manfaat Jahe Merah Untuk Kecantikan oleskan merata ke wajah anda dan biarkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas sampai bersih.

Melembabkan dan Menghaluskan Kulit

Wajah lembab dan halus memang menjadi idaman kebanyakan wanita karena wajah lembab cenderung normal (tidak berminyak dan tidak terlalu kering). Untuk mendapatkan wajah lembab dan halus dengan menggunakan jahe merah caranya cukup mudah. Anda hanya perlu mengkombinasikan jahe merah dengan perasan buah delima. Siapkan jahe merah yang sudah diparut dan air perasan buah delima kemudian campur dan aduk keduanya sampai merata. Setelah itu oleskan pada wajah selama kurang lebih 20 menit, lalu bersihkan dengan air sampai bersih. Perawatan ini akan mendapatkan hasil maksimal jika dilakukan dua hari sekali.

Mencegah Kerutan dan Penuaan Dini

Tidak ada seorang pun yang ingin terlihat wajahnya mempunyai kerutan padahal usianya masih terbilang muda. Menggunakan bahan alami seperti jahe merah juga baik untuk dilakukan. Untuk mencegah kerutan dan penuaan dini, anda bisa menggunakan jahe merah yang dipadukan dengan buah alpukat. Caranya yaitu dengan mencampurkan parutan jahe merah dan buah alpukat yang sudah dihaluskan dan tambahkan bubuk kopi, bubuk kayu manis dan minyak. Buat ramuan tersebut seperti masker kemudian oleskan merata pada tubuh anda. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan perawatan ini dua sampai tiga kali dalam seminggu.

Baca Juga: Manfaat jahe merah untuk pria

Related For Manfaat Jahe Merah Untuk Kecantikan