Menu

Manfaat perpaduan jahe dan daun mint

April 27, 2016 | Campuran Jahe

Di jaman modern seperti sekarang, apalagi di kota-kota besar metropolitan yang notabene mempunyai gaya hidup dan pola makan tidak sehat, kita akan banyak menjumpai orang-orang yang bertubuh kurang ideal. Katakanlah mengalami kegemukan, atau sekedar membuncit perutnya.

Jika dibiarkan, orang-orang yang mengalami kegemukan akan beresiko diabetes. Gangguan pencernaan pun susah untuk mereka hindari. Akan banyak sekali lemak maupun racun yang mengendap dalam perut. Untuk mengatasinya, saya akan memaparkan 2 jenis tanaman yang ampuh untuk mengatasi hal tersebut: yaitu Jahe dan Daun Mint.

Jahe Segar

  1. Jahe

Mungkin sudah tidak asing lagi ketika mendengar sebutan tentang tanaman rimpang yang satu ini. Selain digunakan ibu-ibu sebagai bumbu dapur, jahe bisa digunakan juga untuk obat dan perawatan kecantikan. Jahe yang termasuk dalam suku temu-temuan,.juga bisa digunakan sebagai obat, baik obat dalam maupun obat luar.

  1. Daun Mint

Sedangkan daun mint sendiri, merupakan salah satu dari daun-daunan yang memiliki banyak penggemar dan manfaat. Daun mint sendiri mempunyai banyak kandungan vitamin seperti vitamin A, C, D, dan E. Kandungan mineral dan fosfor juga terdapat dalam daun mint ini. Daun mint juga kaya akan antioksidan, sehingga sangat baik untuk menangkal radikal bebas.

Mint

Manfaat perpaduan jahe dan daun mint

Siapa sangka, dari masing-masing jahe dan daun mint yang memang sudah terbukti banyak khasiatnya, akan lebih maksimal jika dipadukan. Biasanya 2 bahan ini dikombinasikan dalam bentuk minuman. Caranya mudah sekali.

  • Bahan yang diperlukan: air hangat, jahe dan daun mint secukupnya, madu
  • Cara pembuatan:
  • Siapkan air hangat
  • Memarkan atau iris tipis-tipis jahe yang sudah dicuci
  • Sedikit remas-remas daun mint agar kandungan dari daun mint bisa lebih maksimal
  • Masukkan jahe yang sudah dimemarkan atau diiris-iris dengan remasan daun mint
  • Tambahkan madu untuk memberikan sedikit perasa manis
  • Anda bisa meminumnya kapan saja. Akan tetapi, yang paling dianjurkan adalah sebelum sarapan saat perut dalam keadaan masih kosong.

Perpaduan jahe dan daun mint sendiri mempunyai khasiat sebagai berikut:

  • Meningkatkan metabolisme

Khasiat yang didapat dari kombinasi jahe yang dengan daun mint dan sedikit madu adalah salah satunya dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Hal tersebut sangat ampuh untuk diet dan mengecilkan lingkar perut.

Jahe dan daun mint akan sangat membantu pembakaran kalori. Suksesnya pembakaran kalori akan mendukung lancarnya sistem metabolisme tubuh. Lancarnya sistem metabolisme tubuhlah yang kelak bisa menyukseskan diet Anda dan secara otomatis mengecilkan lingkar perut.

  • Mengenyangkan

Dengan mengonsumsi minuman dari jahe dan daun mint tadi, Anda akan merasakan efek kenyang sehingga bisa menekan keinginan Anda untuk makan lebih banyak. Terlebih lagi jika Anda mengonsumsinya sebelum sarapan.

  • Meningkatkan energi secara signifikan

Karena efek dari jahe juga bisa dikatakan mirip seperti efek kafein, maka jika Anda mengonsumsi minuman jahe dan mint secara rutin bisa membuat energi dalam tubuh Anda meningkat secara signifikan nantinya.

Demikian ulasan singkat mengenai khasiat campuran jahe dan daun mint, yang akan lebih maksimal hasilnya jika dicampur dengan bahan lain. Selamat mencoba. Sebaiknya imbangi juga dengan olahraga, makan makanan sehat dan tidur secara teratur.

Related For Manfaat perpaduan jahe dan daun mint