Menu

Manfaat Rebusan Jahe dan Kayu Manis

May 7, 2016 | Campuran Jahe

Salah satu cara dalam membuat bentuk tubuh proporsional adalah dengan mengkonsumsi obat-obatan tradisional berbahan dasar alami. Misalnya dengan menggunakan rebusan jahe dan kayu manis. Kedua bahan tersebut di percaya sejak lama dalam melangsingkan atau membentuk tubuh agar tampak ideal.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk silahkan disimak ulasan lengkapnya.

Rebusan Jahe Dan Kayu Manis Obat Alami Untuk Melangsingkan Tubuh

jahe dan kayu manis

Jahe sangat mudah untuk didapatkan karena biasa berada di sekitar kita. Jahe dapat dimanfaatkan untuk detoksifikasi racun dari dalam tubuh sehingga dapat mempercepat metabolisme dan memperbaiki pencernaan. Sedangkan kayu manis yang juga termasuk rempah-rempah dapat mengatur kadar gula darah dan menjadi stimulan alami pencernaan.

Persiapan pembuatan ramuan rebusan jahe dan kayu manis

Sebelum membuat ramuan ini, pastikan Anda sudah menyiapkan kedua bahan tersebut. Pilihlah jahe yang kondisinya sudah tua, biasanya berumur di atas 9 bulan. Karena semakin tua jahe yang di pakai, khasiatnya juga semakin bagus. Rasanya pun semakin pedas.

Begitu pun dengan kayu manis. Pastikan Anda membeli kayu manis terbaik dan asli. Hati-hati karena sekarang sering ada penjual nakal yang mencampur kayu manis dengan kayu lain. Tentunya dengan tujuan agar mendapatkan keuntungan lebih. Sebaiknya beli di apotek atau di supermarket besar.

Berikut Di Bawah Ini Adalah Detail, Cara Pembuatan Ramuan Rebusan Jahe Dan Kayu Manis

Bahan

  1. Jahe
  2. Kayu manis
  3. Madu atau gula ( sebagai pelengkap)

Cara pembuatan

  1. Bersihakan dengan air hingga bersih jahe dan kayu manisnya. Untuk jahe, sebaiknya kupas dulu sebelum digunakan. Setelah kedua bahan telah dibersihkan, kemudian iris atau potong jadi beberapa bagian. Agar bentuknya kecil, supaya lebih merata saat merebusnya nanti
  2. Berikutnya adalah, masak air bersih kira- kira 2 gelas. Masukkan irisan jahe dan kayu manis yang sudah disiapkan, dan masak hingga mendidih, serta airnya berkurang. Setelah itu diamkan hingga airnya dingin. Setelah dingin tuang ke dalam gelas dan langsung diminum.
  3. Untuk Anda yang belum biasa meminum jamu, sebaiknya tambahkan beberapa sendok madu asli, agar rasanya lebih nikmat. Bila tidak ada madu, bisa juga di tambahkan dengan gula pasir.
  4. Minum ramuan ini 1-2 kali sehari setelah makan. Minumlah secara rutin hingga merasakan adanya perubahan pada tubuh Anda.

Demikian di atas adalah cara membuat ramuan rebusan jahe dan kayu manis untuk melangsingkan atau untuk membuat berat badan tubuh Anda proporsional. Kesabaran sangat di perlukan dalam melakukan pengobatan ini. Seperti kita tahu, semua pengobatan alami atau herbal, memerlukan waktu yang lama hingga merasakan efeknya.

Tetapi hal itu sepadan dengan hasil yang di dapat. Karena yang pasti sangat minim akan efek samping buruk yang ditimbulkan di kemudian hari. Tentunya berbeda jauh dengan obat berbahan kimia, yang mana biasanya, hasilnya instan atau seketika, tetapi bahaya efek sampingnya mengancam di kemudian hari.

Ok silahkan di coba dan semoga mendapatkan hasil yang memuaskan.

Related For Manfaat Rebusan Jahe dan Kayu Manis