Menu

Manfaat Rimpang Jahe Merah untuk Kesehatan

February 7, 2015 | Manfaat Jahe Merah

Manfaat rimpang jahe merah  memang dikenal sangat kaya untuk mengatasi berbagai macam kesehatan. Aroma jahe merah terkenal dengan rasa yang sangat pedas. Hal ini membuat jahe merah mungkin kurang dikenal dibandingkan jenis jahe biasa. Namun saat ini banyak orang mulai mencari manfaat jahe merah yang sangat penting untuk kesehatan. Ada berbagai cara untuk mengkonsumsi jahe merah seperti dicampur dengan susu atau teh. Salah satu manfaat yang paling dipercaya dari akar jahe merah adalah untuk meningkatkan stamina dan vitalitas pria. Pernyataan ini juga pernah diungkapkan oleh situs http://www.whfoods.com. Dalam sebuah penelitian jahe merah dikatakan memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap dan berguna untuk mengatasi masalah kesehatan lain seperti asma, gangguan pencernaan, luka bagian dalam dan luar serta ganguan influenza.

manfaat rimpang jahe merah

Rimpang Jahe Merah untuk Mengatasi Mabuk

Apakah Anda pernah merasa mual, pusing dan ingin muntah saat naik kendaraan? Gejala ini menunjukkan penyakit mabuk dan sangat tidak menyenangkan. Akar jahe merah memiliki kandungan Dramamine yang sangat penting untuk mengatasi mabuk. Kandungan bahan Dramamine bisa mengurangi rasa mual dan pusing. Konsumsi jahe merah untuk mengatasi masalah mabuk bisa dicampurkan dengan teh hangat. Efek akar jahe merah yang hangat akan membuat perut menjadi lega dan menghilangkan rasa mual.

Rimpang Jahe Merah untuk Mengatasi Mual pada Kehamilan

Gangguan mual dan pusing memang menjadi masalah yang sangat berat untuk ibu hamil yang masuk pada trimester pertama. Pada umumnya dokter akan memberikan obat-obatan khusus untuk mengatasi mual dan pusing. Tapi obat kimia memiliki beberapa resiko yang bisa berpengaruh pada bayi di dalam rahim. Konsumsi minuman yang mengandung rimpang jahe merah telah terbukti bisa membantu mengatasi rasa mual dan pusing pada ibu hamil. Selain itu akar jahe merah juga bisa meningkatkan produksi air susu ibu. Hal ini membuktikan bahwa ada berbagai jenis manfaat rimpang jahe merah.

Selain mengatasi masalah mual dan pusing, manfaat rimpang jahe merah juga terbukti bisa mengatasi masalah nyeri sendi. Salah satu kandungan jahe merah adalah gingerol yang bisa membuat penderita rematik bisa merasa lebih baik. Konsumsi minuman jahe merah secara teratur akan meningkatkan masalah nyeri pada penderita rematik atau masalah penyakit sendi lain. Bahkan gingerol juga sangat baik untuk mengatasi pengapuran tulang. Rasa sakit yang biasanya disebabkan oleh pengapuran atau masalah sendi akan menjadi lebih baik dengan konsumsi jahe merah. Jahe merah memiliki kandungan anti oksidan yang sangat tinggi. Hal ini telah terbukti dalam pemakaian jahe merah untuk pengobatan kanker ovarium. Penelitian pemakaian jahe merah untuk pengobatan kanker telah dibuktikan dalam penelitian di American Association for Cancer yang dilakukan oleh Dr Rebecca Lui di Universitas Michigan.

Related For Manfaat Rimpang Jahe Merah untuk Kesehatan