Menu

Manfaat Teh Jahe Merah dan Pembuatannya

July 21, 2015 | Wedang Jahe Merah

Teh jahe merahSejak zaman dahulu, berbagai macam jenis jahe baik campuran maupun tidak merupakan ramuan mujarab yang dapat mengobati berbagai masalah seperti batuk dan flu. Penggabungan komponen seperti teh dan jahe merah tentunya akan tercipta manfaat ganda.

Berikut adalah Manfaat Teh Jahe Merah dan Pembuatannya

Sebelum membahas pembuatan teh jahe merah, kita bahas dulu manfaatnya seperti,

Mengobati masalah pada perut

Dengan meminum segelas teh jahe merah hangat maka akan menetralisir masalah perut seperti kembung, dan mulas atau pun sendawa juga bisa diatasi. Hal ini karena teh jahe merah dapat melepaskan asam lambung sehingga dapat mengatasi masalah pencernaan.

Mencegah dan mengobati mabuk kendaraan

Jika kamu mengalami mabuk dalam perjalan. Maka cobalah membeli atau membawa teh jahe merah untuk mengatasi masalah kamu.Teh jahe merah juga dapat meredakan mual yang terjadi. Dan saat mual tentunya mengalami sakit kepala juga, maka dengan mengokonsumsi ini masalah ini dapat teratasi juga.

Dapat mengurangi tingkat stress

Stress akan menurunkan fungsi kekebalan tubuh. Oleh sebab itu, maka minumlah teh jahe merah untuk mengurnagi masalah stress. Hal ini karena wangi dari teh dan bau khas jahe merah yang menyengat akan membuat stress menurun, dan kamu akan merasa tenang kembali.

Meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh

Selain berguna untuk menurunkan stress, teh jahe merah juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan senyawa aktif yang ada di dalamnya, maka teh jahe merah dapat mencegah terjadinya stroke, serangan jantung dan juga kaker.

Memperlancar sirkulasi darah

Karena berbahan baku jahe, teh jahe merah terbukti dapat memperlancar aliran darah. Karena kandungan asam amino yang ada di dalam teh jahe merah, maka dapat mencegah penumpukan lemak di arteri sehinnga dapat mengurangi terjadinya serangan jantung dan stroke.

Bagaiaman cara membuat teh jahe merah?

Cara membuat teh jahe merah adalah sebagai berikut :

Bahan :

Bahan yang harus kamu perlukan adalah Jahe merah, Teh, dan Gula pasir

Pembuatan:

Cara membuatnya, pertama-tama rebus air dulu sesuai kebutuhan kamu bisa segelas, atau dua gelas. Sambil menunggu air mendidih, cuci jahe lalu memarkan dan masukkan jahe ke dalam rebusan air tadi. Tunggu kurang lebih 5 menit. Setelah selesai baru di masukkan ke dalam gelas yang sudah diberi teh. Kamu juga dapat menambahkan gula pasir. Tapi bisanya aku tidak menambahkan gula karena aku pakai madu.

Sebenarnya cara pembuatannya sangat mudah hanya saja sesuai selera masing-masing. Ada yang memakai madu, ada juga pakai susu, dan masih banyak lagi hanya saja gunanya untuk pemanis saja.

Selain itu, janganlah meminum teh jahe merah terlalu sering agar tidak mengalami beberapa masalah efek samping. Hal ini karena jahe masih mengandung bahan aktif didalamnya. Semoga bermanfaat.

Related For Manfaat Teh Jahe Merah dan Pembuatannya