Menu

Manfaat Temu kunci untuk Wanita, Ibu Hamil dan Kesuburan

August 28, 2016 | Temu Kunci

Sudah familiar dengan temu kunci bukan? Ya, bahkan mungkin Anda sering memanfaatkannya sebagai rempah untuk melezatkan masakan Anda, dan biasanya juga sering dijadikan campuran ketika membuat sayur bening.

Tak heran, mengingat rimpang yang satu ini memiliki aroma yang khas yang mampu mendukung aroma sayur bening Anda. Selain dijadikan sebagai bahan pelengkap masakan tadi, tanaman herbal yang memiliki nama lain Boesenbergia rotunda ini juga bermanfaat bagi para wanita, ibu hamil dan juga bermanfaat untuk kesuburan.

Manfaat temu kunci untuk kehamilan

Jika Anda penasaran bagaimana temu kunci ini bisa berperan dalam membantu masalah kewanitaan dan sebagainya, berikut kami share ulasan selengkapnya.

  1. Manfaat Temu Kunci untuk Wanita

Poin yang pertama ini akan mengulas tentang manfaat temu kunci untuk wanita, beberapa di antaranya kami sebutkan dibawah ini.

  • Temu kunci akan membantu untuk mengatasi masalah keputihan
  • Temu kunci juga membantu mengurangi rasa nyeri sewaktu haid, menstruasi atau datang bulan
  • Bagi yang memiliki siklus haid, menstruasi atau datang bulan yang tidak teratur, temu kunci juga bermanfaat untuk membantu melancarkannya
  • Bagi wanita yang sedang menyusui, temu kunci juga bisa membantu melancarkan ASI
  • Bagi wanita yang baru melahirkan, temu kunci juga bisa membantu membersihkan rahim
  • Jika tubuh terasa loyo, lemah atau lesu, mengkonsumsi temu kunci juga bisa membuat tubuh lebih segar dan fit
  1. Manfaat Temu Kunci untuk Ibu Hamil

Poin yang kedua ini adalah tentang manfaat temu kunci untuk ibu hamil. Ibu hamil tentunya menginginkan bayi yang akan dilahirkan nanti berada dalam kondisi yang sehat dan bersih sehingga tampak cantik dan juga tampan. Temu kunci ini bisa untuk mewujudkan sedikit keinginan tersebut.

Tidak ada salahnya loh jika Anda, para wanita maksudnya, yang saat ini tengah hamil namun mengkonsumsi temu kunci. Karena temu kunci ini akan membuat calon bayi Anda nanti akan menjadi lebih bersih dan juga lebih sehat serta tidak terlihat lunglai jika sudah lahir nanti.

Untuk mendapatkan manfaat yang satu ini, tentu saja Anda ketika hamillah yang harus mengkonsumsi temu kunci, bukan menunggu si buah hati lahir terlebih dahulu.

  1. Manfaat Temu Kunci untuk Kesuburan

Kesuburan juga menjadi masalah yang penting, apalagi bagi pasangan yang sudah menikah. Karena kesuburan ini juga berpengaruh terhadap mudah tidaknya pasangan untuk mendapatkan momongan.

Salah satu hal yang menyebabkan wanita menjadi susah hamil adalah karena pola hidup yang salah dan tidak sehat sehingga berdampak pada terganggunya kesuburan si wanita.

Jika Anda juga mengalami permasalahan seperti ini, Anda bisa memanfaatkan temu kunci ini sebagai alternatif jalan keluarnya. Tidak ada salahnya untuk dicoba bukan, siapa tau dengan Anda mencoba temu kunci ini Anda akan lekasi dikaruniai momongan, dengan disertai doa juga tentunya.

Oke, itulah manfaat temu kunci bagi wanita, ibu hamil serta untuk kesuburan. Temu kunci ini aman untuk dikonsumsi sehari-hari, tetapi dengan catatan tidak boleh melebihi 30 gram per harinya.

Karena jika Anda mengkonsumsi temu kunci ini dengan takaran yang melebihi 30 gram tersebut apalagi jika sampai melebihi 50 gram selama 1 minggu bertut-turut, akan berbahaya karena malah akan menyebabkan kemandulan. Nah, demikian artikel yang mengulas tentang manfaat temu kunci untuk wanita, ibu hamil dan kesuburan ini, semoga bermanfaat.

Related For Manfaat Temu kunci untuk Wanita, Ibu Hamil dan Kesuburan