Menu

Manfaat Wedang Jahe Merah

July 24, 2015 | Wedang Jahe Merah

Manfaat wedang jaheApa saja sih Manfaat Wedang Jahe Merah Untuk Tubuh kita ?

Ada banyak sekali Manfaat Wedang Jahe Merah Untuk Tubuh karena Wedang Jahe Merah mengandung sejumlah antioksidan yang dipercaya oleh masyarakat yang dapat menyembuhkan beberapa penyakit, antara lain seperti batuk, pilek, flu, dan sakit kepala. Hal ini karena Wedang Jahe Merah mengandung sejumlah antioksidan yang berperan dalam inflamasi dan anti mikroba.

Wedang Jahe Merah juga biasanya cocok sekali untuk orang yang kedinginan, dan mual. Apalagi saat musim hujan, maka Wedang Jahe Merah merupakan minuman yang tepat untuk di konsumsi saat itu pila. Karena bahan baku Wedang Jahe Merah adalah jahe, maka jahe mengandung beberapa senyawa seperti minyak atsiri, zingiberol, gingerol, resin pahit dan sejumlah senyawa lainnya yang sangat membantu menyehatkan tubuh kita.

Apa hanya itu saja manfaat Wedang Jahe Merah?

Tidak! Sebenarnya masih ada banyak sekali manfaat wedak jahe untuk kesehatan tubuh. Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah beberapa manfaat Wedang Jahe Merah

Dapat memperlancar sirkulasi darah

Dengan meminum secangkir Wedang Jahe Merah hangat dapat membantu meningkatkan aliran darah kita, serta dapat membantu mencegah demam. Hal ini karena adanya komponen aktif yang dapat membantu memperlancar aliran darah, dan mencegah timbulnya penyakit kardiovaskular. Selain itu, Wedang Jahe Merah juga mengandung senyawa gingerol yang dapat berfungsi untuk mencegah penyumbatan pembuluh darah.

Dapat Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Wedang Jahe Merah memiliki antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hanya dengan minum secangkir Wedang Jahe Merah hangat, maka dapat membantu mengurangi stroke. Wedang Jahe Merah juga telah terbukti sukses dalam menurunkan kadar kolesterol dan mencegah kanker. Dan Wedang Jahe Merah juga dapat mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh kita.

Dapat Mengobati masalah pencernaan

Wedang Jahe Merah juga dapat mengatasi masalah pencernaan yang terjadi seperti, kembung, dan sakit perut atau mual. Ini disebabkan bahwa, Wedang Jahe Merah mempunyai sifat simultan dan ekspektoran yang bekerja dengan cara meningkatkan penyerapan makanan dengan melepaskan asam lambung yang membantu proses pencernaan. Dapat diartikan bahwa, Wedang Jahe Merah dapat meningkatkan cairan dalam usus besar dan membersihkannya.

Dapat Mencega dan Mengurangi Peradangan

Wedang Jahe Merah memiliki sifat anti inflamasi. Sehingga, Wedang Jahe Merah dapat mengurangi peradangan pada sendi yang terjadi. Biasanya disebut sebagai rheumatoid arthritis. Wedang Jahe Merah juga efektif dalam mengurangi kelelahan, nyeri otot, dan pembengkakan.

Dapat Mengobati Batuk Dan Pilek

Bila menderita demam, batuk berdahak, atau pilek maka minumlah Wedang Jahe Merah. Cara ini sering digunakan dan dipercaya oleh masyarakat yang mampu mengobati masalah-masalah seperti itu.

Dan perlu diperhatikan juga bahwa, Wedang Jahe Merah mengandung beberapa senyawa kimia alami didalamanya. Jadi sebaiknya minumlah Wedang Jahe Merah hanya beberpa gelas saja perminggunya. Atau kalau bisa janganlah berlebihan. Semoga bermanfat.

Related For Manfaat Wedang Jahe Merah