Menu

Mengenal Manfaat Susu Jahe Merah

February 5, 2015 | Manfaat Jahe Merah

Manfaat susu jahe merah memang telah diakui sejak jaman nenek moyang. Susu jahe merah sangat nikmat dikonsumsi saat hujan. Minuman ini bisa menghangatkan badan dan juga membuat badan menjadi lebih segar. Racikan dari campuran susu dan jahe merah juga sangat mudah untuk dibuat. Dalam sebuah pernyataan dari situs fasaflora.com dikatakan bahwa jahe merah memiliki rasa yang lebih pedas dari jenis jahe lain. Mengkonsumsi secara rutin jahe merah dan susu bisa mengatasi masalah nafsu makan dan menjaga kesehatan tubuh. Dua manfaat ini memang hanya sebagian manfaat kecil dari minuman susu jahe merah. Berikut ini adalah beberapa jenis manfaat lain dari susu jahe merah.

Manfaat Susu Jahe merah

Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan

Konsumsi jahe merah memang telah menjadi kebiasaan dari jaman tradisional. Sekarang kebiasan ini mulai dikenal lagi dan dikembangkan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah produk susu jahe merah. Rasa manis dari susu bisa membuat rasa jahe menjadi lebih menonjol. Susu menjadi minuman yang sangat kaya akan sumber energi bagi manusia, sementara itu jahe merah memiliki manfaat yang sangat besar untuk kebugaran tubuh dan juga vitalitas. Jahe merah mengandung beberapa bahan alami yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan yang bermasalah, bisa digunakan untuk mengatasi rematik, dan mengatasi demam influenza. Setiap rimpang jahe merah memiliki kandungan minyak atsiri yang terdiri dari kamfena, lemonin, gingeral, zingeberin, dan shogool.

Khasiat Terbaik Susu Jahe Merah

Berbagai jenis penyakit telah terbukti bisa diatasi dengan konsumsi susu jahe merah. Beberapa jenis gangguan kesehatan seperti influenza, bronchitis, rematik, sakit perut, impotensi, asma bisa diobati dengan susu jahe merah. Selain itu beberapa penelitian juga membuktikan bahwa susu jahe merah bisa meningkatkan stamina tubuh yang lemah. Bagi ibu hamil kandungan minyak atsiri dari jahe merah bisa membantu kesehatan tubuh sehingga tubuh menjadi lebih segar dan membantu melancarkan air susu ibu setelah melahirkan. Dari berbagai jenis penelitian membuktikan bahwa banyak penyakit yang diatasi dengan susu jahe merah. Anda bisa membuktikan sendiri manfaat susu jahe merah.

Dari semua jenis manfaat susu jahe merah juga terdapat beberapa indikasi efek samping yang cukup ringan. Pada penderita asma, susu jahe merah memang bisa meningkatkan saluran pernafasan sehingga pernafasan menjadi lebih lega. Sementara itu kandungan gingerol pada jahe merah bisa mengakibatkan masalah pencernaan dan gangguan lambung. Cara konsumsi susu jahe merah juga sangat mudah dibuat. Anda bisa membuat racikan sendiri dengan mencampurkan jahe merah yang sudah di bakar ke dalam segelas susu. Tapi sekarang juga ada beberapa produk susu jahe merah yang sudah diracik sehingga mudah untuk dibuat. Anda bisa mencoba saat sedang lemah atau sakit dan juga saat sehat untuk menjaga kebugaran tubuh.

Baca Juga: Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Related For Mengenal Manfaat Susu Jahe Merah