Menu

Inilah 5 Ramuan Alami Untuk Mengobati Anyang Anyangan Secara Tuntas

April 20, 2017 | Obat Alami

Pernahkah anda mengalami anyang-anyangan? Buat yang belum tahu, anyang-anyangan merupakan salah satu gangguan kesehatan dimana volume air sangat sedikit saat buang air kecil dan ditambah dengan frekuensi buang air kecil yang semakin meningkat. Selain itu penderita anyang-anyangan akan merasakan nyeri saat berkemih.

Anyang-anyangan adalah jenis penyakit yang disebabkan oleh infeksi saluran kemih atau kencing. Perlu langkah tepat untuk mengatasi penyakit ini. Dan anda dapat mengobatinya secara alami dengan bahan-bahan herbal.

Obat alami untuk mengobati anyang-anyangan

Obat dari bahan herbal alami dipercaya aman dikonsumsi karena tidak mengandung zat kimia yang berbahaya bagi tubuh kita. Nah, berikut adalah beberapa bahan alami yang diyakini ampuh mengobati anyang-anyangan.

  1. Cranberry

Cranberry adalahjenis buah dalam kategori family berry. Kandungan vitamin c dalam buah cranberry berperan dalam mengobati infeksi pada saluran kemih. Anda dapat mengkonsumsinya dengan cara diolah menjadi jus. Agar tidak terlalu masam, anda bisa menambahkan sedikit gula.

  1. Baking soda

Selain digakan sebagai bahan baku pembuatan kue, baking soda juga berperan dalam mengatasi penyakit anyang-anyangan. Dengan mengkonsumsi baking soda, kandungan asam dalam urin akan kembali netral sehingga akan megurangi rasa nyeri saat berkemih.  Cara pengobatan penyaki anyang-anyangan cukup mudah. Pertama anda perlu menyiapkan setengah sendok teh baking soda dan secangkir air hangat. Aduk kedua bahan tersebut hingga tercampur rata. Minumlah air baking soda secara teratur  satu kali sehari. Anda akan merasakan khasiatnya. Penyakit anyang-angan perlahan akan teratasi.

  1. Jeruk nipis

Jeruk nipis juga dipercaya ampuh mengobati nyeri akibat penyakit anyang-anyangan.. Cara mengatasi penyakit anyang-anyangan dengan jeruk nipis sangat mudah. Pertama siapkan satu buah jeruk nipis segar lalu belah menjadi dua bagian. Selanjutnya siapkan setengah sendok teh gula pasir dan secangkir air putih. Peras jeruk nipis dan tuangkan air perasannya ke dalam sebuah wadah. Aduk-aduk semua bahan yang telah disiapkan  hingga tercampur rata. Rebus semua bahan yang tercampur tersebut hingga mendidih. Setelah dingin, air rebusan jeruk nipis tersebut siap untuk disajika sebagai obat alami penyakit anyang-anyangan.

  1. Daun kumis kuncing

Daun kumis juga bermanfaat mengatasi penyakit anyang-anyangan. Cara mengobati penyakit anyang-anyangan juga cukup mudah. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Pertama keringkan cuci bersih daun kumis kucing dan keringkan dengan cara diangin-anginkan. Selanjutnya siapkan satu gelas air putih panas dan gula jawa secukupnya. Rebus daun kumis dengan menyduhnya di dalam secangkir gelas berisi air putih panas lalu tambahkan gula jawa secukupnya. Sesudah itu, aduklah semua bahan hingga tercampur rata. Air daun kumis kucing siap diminum untuk mengobati anyang-anyangan.

  1. Buah sirsak

Kandungan vitamin c pada buah sirsak  terbukti mampu mengatasi anyang-anyangan. Pilihlah buah sirsak setengah matang untuk mengobati penyakit anyang-anyangan. Cara mengobati penyakit anyang-anyangan dengan daun sirsak cukup mudah. Anda bisa mempersiapkan bahan-bahannya dan membuatnya sendiri di rumah. Pertama siapkan buah sirsak yang setengah matang, cuci bersih lalu kupas.

Selanjutnya, siapkan setengah sendok makan gula pasir. Rebus buah sirsak yang sudah dikupas dan tambahkan setengah sendok makan gula pasir. Setelah air rebusan buah sirsak mendidih diamkan beberapa menit lalu sajikan sebagai obat penyakit anyang-anyangan. Secara rutin mengkonsumsi air rebusan buah sirsak dua kali sehari akan membantu anda mengatasi penyakit anyang-anyangan.

Baca juga: Inilah 10 Obat Alami Untuk Membasmi Kencing Batu

Nah, demikianlah ulasan mengenai obat alami untuk anyang-anyangan. Biasanya proses pengobatan penyakit secara alami membutuhkan proses dan tidak bisa instan. Jadi harap sabar ya.

Related For Inilah 5 Ramuan Alami Untuk Mengobati Anyang Anyangan Secara Tuntas