Menu

Inilah 8 Obat Alami Untuk Mengobati Tekanan Darah Rendah

April 21, 2017 | Obat Alami

Dikenal dengan hipotensi, penyakit darah rendah ditandai dengan kondisi di mana tekanan darah seseorang di bawah tekanan darah yang normal. Penyebab-penyebab penyakit darah rendah adalah kurang istirahat, gangguan jantung, jumlah volume darah yang kurang dan kekurangan gizi.

Gejala yang dirasakan penderita darah rendah adalah mudah kelelahan, pingsan, kepala pusing, penglihatan kabur, sesak napas, demam, jantung berdebar, keringat dingin dan rasa mual.  Jika gejala-gejala tersebut tidak segera ditangani akan membahayakan kesehatan. Perlu langkah tepat untuk mengatasi penyakit darah rendah. Penyakit ini dapat diatasi dengan bahan-bahan alami yang menyehatkan tubuh.

Obat Alami Untuk Darah Rendah

Bahan-bahan alami dipercaya aman dikonsumsi dalam proses pengobatan penyakit darah rendah. Selain itu, bahan-bahan tersebut juga mudah ditemukan di sekitar rumah. Proses pembuatannyapun cukup mudah. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Berikut ini beberapa obat alami untuk mengatasi darah rendah:

  1. Air garam

Air garam dipercaya mampu mengobati penyakit darah rendah. Cara membuatnya sangat mudah. Pertama, anda perlu mempersiapkan setengah sendok teh garam dan segelas air putih. Campur kedua bahan tersebut hingga tercampur rata. Secara rutin mengkonsumsi air garam berperan dalam menstabilkan tekanan darah anda.

  1. Kopi

Kopi murni kental juga berperan dalam meningkatkan tekanan darah. Dengan mengkonsumsi kopi setiap hari di pagi hari dapat membantu proses penyembuhan penyakit darah rendah.

  1. Kismis

Untuk mengobati darah rendah secara alami, buah kismis juga sangat disarankan. Cara nya cukup mudah. Pertama, rendam 30 sampai 40 buah kismis ke salam secangkir air hangat selama 1 malam. Saat pagi hari, makanlah buah kismis tersebut satu per satu sebelum sarapan. Pastika perut anda kosong saat mengkonsumsi buah tersebut. Proses pengobatan darah rendah dengan buah kismis dapat anda lakukan secara rutin setiap dua kali seminggu.

  1. Kemangi

Kandungan vitamin c pada daun kemangi terbukti mampu mengobati penyakit darah rendah. Selain itu kandungan kalium, magnesium dan asam pantotenant yang terkandung dalam daun kemangi juga berperan dalam mengurangi stres dan menyeimbangkan pikiran. Cara pengobatan darah rendah dengan daun kemangi sangat mudah. Anda bisa meramunya menjadi olahan jus kemangi. Buatlah jus dari 10-15 lembar daun kemangi segar lalu tambahkan satu sendok teh madu. Saat perut kosong, minum jus ini secara rutin setiap hari. Anda akan merasakan khasiatnya. Secara perlahan tekanan darah anda akan kembali normal.

  1. Akar licorice

Tanaman ini akan membantu anda dalam menormalkan kembali tekanan darah rendah akibat rendahnya kadar hormone kortisol dalam tubuh. Proses pembuatannya cukup muda. Anda dapat meramunya menjadi secangkir teh yang siap dikonsumsi. Secangkir teh licorice dipercaya aman dikonsumsi dan ampuh mengatasi penyakit darah rendah.

  1. Rosemary

Berperan dalam menormalkan kembali tekanan darah rendah, kandungan kalium pada buah rosemary akan merangsang sistem saraf pusat dan memperlancar sirkulasi darah. Jus buah rosemary dapat anda konsumsi secara rutin setiap pagi hari sebelum sarapan.

  1. Jus lemon

Jus lemon juga sangat efektif mengatasi penyakit darah rendah. Anda bisa meminum campuran jus lemon dengan sedikit gula dan garam. Campuran tersebut akan membantu mengatasi darah rendah dengan jalan memperlancar sistem pencernaan dan merngsang fungsi hati.

  1. Jus wortel

Campuran jus wortel dan dua sendoka makan madu murni juga mampu mengobati penyakit darah rendah. Minumlah dua kali sehari saat pagi dan malam saat perut kosong. Secara rutin mengkonsumsi campuran kedua bahan tersebut akan membantu proses penyembuhan penyakit darah rendah.

Baca juga: Inilah 5 Ramuan Alami Untuk Mengobati Anyang Anyangan Secara Tuntas

Nah, itulah dia deretan obat alami yang diyakini ampuh untuk mengatasi darah rendah. Selain rajin mengkonsumsi obat alami, pastikan pula kondisi tekanan darah anda dengan rutin melakukan cek tensi darah pada tim medis anda.

Related For Inilah 8 Obat Alami Untuk Mengobati Tekanan Darah Rendah