Menu

Inilah 10 Obat Alami Untuk Mengatasi Nyeri Sendi

April 14, 2017 | Obat Alami

Nyeri sendi kerap kali menyerang mereka yang sibuk dengan aktivitasnya sehari-hari. Nyeri sendi tentu sangat mengganggu, karena rasanya memang sangat menyiksa. Saking sakitnya kita jadi susah menjalankan aktivitas saat penyakit ini melanda. Nah, untuk mengatasi nyeri sendi, sebagian orang memilih ramuan tradisional guna mengurangi rasa sakit. Penasaran, jenis ramuan apa yang dimaksud, dan bagaimana cara membuatnya? Berikut ulasan lengkapnya, silahkan disimak.

10 Jenis Tanaman Herbal Sebagai Obat Alami Untuk Nyeri Sendi

  1. Kunyit

Tanaman herbal yang pertama adalah kunyit. Kunyit merupakan salah satu tanaman herbal yang digunakan sebagai obat alami untuk nyeri sendi. Kunyit berkhasiat untuk menghilangkan rasa sakit karena mengandung anti inflamasi. Selain itu kunyit bermanfaat untuk penyembuhan radang. Kunyit juga dapat membantu penyembuhan arthritis, rheutatoid, asteoarthritis, arthritis, serta gout.

  1. Jahe

Jahe juga dapat dimanfaatkan sebagai obat alami untuk nyeri sendi. Jahe sebagai tanaman herbal mengandung gingerol yang diyakini berkhasiat untuk menghentikan inflamasi dan mencegah peradangan. Ramuan herban jahe dapat membantu mencegah pembentukan sitokin, yaitu bahan kimia yang menyebabkan terjadinya peradangan, sehingga akan membantu mengurangi rasa sakit. Jika Anda sering mengalami rasa sakit pada sendi, Anda bisa mengonsumsi ramuan jamu jahe secara rutin.

  1. Willowbark

Willowbark merupakan zat yang berasal dari pohon willow putih atau yang sering dikenal dengan istilah aspirin alami. Obat alami untuk nyeri sendi ini diyakini sebagai obat untuk mengobati rasa sakit punggung, yang telah dimanfaatkan sejak zaman dahulu.

  1. Cabai Rawit

Tahukah Anda bahwa selain digunakan sebagai bumbu masak, cabai rawit juga berkhasiat untuk meredakan nyeri sendi. Cabai rawit mengandung bahan anti inflamasi tanpa mengiritasi lambung Anda. Cabai rawit digunakan sebagai salah satu ramuan untuk mengatasi nyeri sendi

  1. Boswellia

Obat alami untuk nyeri sendi selanjutnya adalah boswellia. Boswellia adalah tanaman herbal yang dikenal dengan sebutan kemenyan dalam zaman Alkitab. Boswellia menjadi ramuan ampuh untuk membantu meredakan nyeri sendi yang Anda alami.

  1. Kacang Kedelai Hitam

Kacang kedelai merupakan bahan dasar pembuatan tempe. Namun, tahukah Anda, selain digunakan sebagai bahan dasar tempe, kacang kedelai juga memiliki khasiat untuk menyembuhkan nyeri sendi. Caranya sangat mudah, dengan mengonsumsi rebusan kacang kedelai.

  1. Daun Pandai Wangi

Daun yang memiliki aroma yang wangi ini, ternyata bermanfaat untuk meredakan nyeri sendi. Bagi Anda yang mengalami permasalahan nyeri sendi, Anda bisa merebus daun pandan dengan air secukupnya, dan meminum rebusan air pandam secara rutin.

  1. Daun Landep

Daun landep merupakan dedaunan dari tanaman dengan daun berbentuk panjang atau bulat dan bunga berwarna kuning. Daun landep dipercaya dapat menyembuhkan rasa sakit akibat nyeri sendi. Caranya cukup mudah, dengan cara direbus dengan air dan diminum airnya secara rutin.

  1. Kumis Kucing

Tanaman ini dapat Anda gunakan sebagai obat mengatasi nyeri sendi. Caranya cukup mudah, dengan merebusnya dan meminum ramuan ini secara rutin.

  1. Sosor Bebek

Anda juga dapat menggunakan tanaman sosor bebek sebagai obat alami untuk nyeri sendi. Caranya sangat mudah, dengan merebus sosor bebek dan minum air hasil rebusan sosor bebek secara rutin.

Baca juga: Inilah 8 Obat Alami Untuk Mengatasi Penyakit Herpes

Nah itulah dia beberapa jenis tanaman herbal yang diyakini berkhasiat sebagai obat alami untuk nyeri sendi, yang dapat Anda gunakan untuk meredakan rasa sakit menyiksa. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Related For Inilah 10 Obat Alami Untuk Mengatasi Nyeri Sendi