Menu

Rambut Rontok? Inilah 7 Obat Alami Untuk Penumbuh Rambut

April 17, 2017 | Obat Alami

Rambut ibarat mahkota seseorang, khususnya bagi para wanita. Memiliki rambut yang indah dan sehat merupakan hal yang diinginkan oleh semua orang tentunya. Namun, sayangnya tak semua orang beruntung memiliki rambut yang lebat dan sehat.

Yang ada justru kebotakan yang kian hari, bertambah parah. Dan kerontokan yang terjadi terus menerus apabila tidak  segera di atasi memang bisa berakibat pada kebotakan permanen yang sulit disembuhkan.

Berbicara mengenai obat alami penumbuh rambut,  sebenarnya ada beberapa cara yang bisa anda coba lakukan. Seperti misalnya dengan mencoba beberapa tips dibawah ini.

7 Obat Tradisional Alami Untuk Penumbuh Rambut

Untuk menumbuhkan rambut, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang bisa dengan mudah Anda dapatkan di sekitar Anda.

  1. Biji Kemiri

Biji kemiri biasanya digunakan untuk keperluan memasak. Namun, Anda juga dapat menggunakan biji kemiri untuk menumbuhkan rambut secara cepat. Selain dimanfaatkan untuk menumbuhkan rambut secara cepat, biji kemiri juga berkhasiat untuk menghitamkan rambut.

Caranya cukup mudah, ambil biji kemiri dan bakar hingga hangus lalu giling. Oleskan pada kulit kepala Anda pada malam hari. Dan keramas esok harinya, bilas hingga bersih.

  1. Kuning Telur

Obat alami untuk penumbuh rambut selanjutnya adalah kuning telur. Caranya cukup simpel dengan menyiapkan I butir telur, pisahkan putih telurnya. Ambil kuning telurnya dan oleskan pada kulit kepala secara merata sambil dipijat lembut. Diamkan selama 15 menit dan kemudian keramas dengan shampoo. Untuk hasil yang lebih maksimal lakukan 3 – 4 kali dalam seminggu.

  1. Kulit Apel

Apel mengandung vitamin yang dapat meningkatkan sirkulasi darah hingga kulit kepala. Buah ini juga mengandung polifenol yang mampu mengatasi berbagai permasalahan rambut. Caranya cukup mudah, dengan menghaluskan kulit apel, kemudian baurkan pada kulit kepala. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

  1. Ginkgo Biloba

Ginkgo Balibo merupakan jenis tanaman Cina yang digunakan sebagai obat alami untuk penumbuh rambut. Daun ini berkhasiat untuk merangsang pertumbuhan akar rambut dengan cepat. Minyak Ginkgo Bilabo dapat Anda gunakan dengan cara mengoleskan pada kulit kepala secara rutin.

  1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa dipercaya untuk kesehatan rambut. Berbagai produk minyak rambut maupun shampoo biasanya menggunakan minyak kelapa sebagai salah satu bahan utamanya. Minyak kelapa berkhasiat untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan menghilangkan ketombe. Untuk hasil yang maksimal aplikasikan secara rutin setiap hari.

  1. Teh Hijau

Teh hijau dimanfaatkan dalam bidang kesehatan serta kecantikan. Anda juga dapat memanfaatkan teh hijau untuk menumbuhkan rambut dengan cepat. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat melancarkan sirkulasi darah pada bagian rambut.

Caranya cukup mudah, dengan menyeduh teh hijau dan mengaplikasikannya di kulit kepala. Bungkus rambut selama 20 menit dengan handuk, kemudian bilas hingga bersih.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun berkhasiat untuk kecantikan dan kesehatan. Anda juga dapat memanfaatkan minyak zaitun sebagai obat alami untuk penumbuh rambut. Caranya cukup mudah, dengan mengaplikasikan minyak zaitun setelah keramas, kemudian pijat dengan lembut. Untuk hasil yang maksimal, gunakan minyak zaitun di malam hari, dan keramas di pagi hari hingga bersih.

Baca juga: Inilah 5 Ramuan Obat Alami Untuk Mengatasi Panas Dalam

Beberapa obat alami untuk penumbuh rambut yang kami bagikan di atas telah banyak yang membuktikannya. Namun tentunya, untuk hasil yang maksimal, aplikasikan bahan-bahan tersebut secara rutin dan teratur ya. Semoga bermanfaat.

Related For Rambut Rontok? Inilah 7 Obat Alami Untuk Penumbuh Rambut