Menu

Resep Susu Jahe Merah

July 28, 2015 | Wedang Jahe Merah

Mengenal Resep Susu Jahe Merah untuk Membuatnya Menjadi Minuman yang Nikmat

Resep susu Jahe Merah menjadi informasi yang cukup menarik untuk disimak. Susu Jahe Merah menjadi salah satu minuman penghangat atau pengusir hawa dingin yang sangat digemari oleh banyak orang. Apalagi saat musim penghujan, susu Jahe Merah menjadi minuman yang cocok untuk menemani waktu bersantai di rumah bersama anggota keluarga atau teman-teman terdekat. Bahkan, tidak menutup kemungkinan susu Jahe Merah bisa Anda minum di saat melakukan aktivitas kerja di kantor atau di luar ruangan. Minumannya yang hangat bisa menjaga suhu tubuh Anda terutma pada saat udara dingin. Sementara itu, kandungan di dalamnya, yaitu susu kental manis dan Jahe Merah rimpang banyak khasiatnya untuk tubuh.

Resep susu jahe

Bagaimana resep susu jehe yang enak?

Untuk membuatnya sangat mudah dan praktis, Anda cukup menyediakan satu ruas atau rimpang Jahe Merah yang masih segar dan susu kental manis berwarna putih atau berasa vanila. Untuk rasa susu bisa disesuaikan dengan selera masing-masing, tetapi biasanya susu Jahe Merah memakai susu kental manis putih. Cara pembuatannya, yaitu tuangkan susu kental manis ke dalam gelas secukupnya. Selanjutnya, Jahe Merah segar yang sudah dibersihkan di digeprek, dimasukkan ke dalam gelas tersebut. tuangkan air panas ke dalamnya hingga ¾ memenuhi gelas, lalu aduklah hingga merata dan tercampur semua. Penuhilah gelas tersebut dengan menuangkan air putih hingga penuh, lalu aduklah kembali. Segelas susu Jahe Merah hangat sudah tersedia untuk Anda nikmati.

Susu Jahe Merah memang identik dengan minuman hangat. Namun demikian, Anda pun bisa menikmati susu Jahe Merah dingin yang sangat cocok dinikmati pada musim kemarau dengan suhu yang tinggi. Cara pembuatannya hampir sama. Hanya pemberian air panasnya sedikit saja untuk mencampur susu kental manis dengan Jahe Merah. Selanjutnya, berilah pecahan es batu di dalam gelas dan penuhilah dengan air putih, lalu aduk kembali. Segelas susu Jahe Merah dingin siap untuk Anda nikmati di hari yang terik. Silakan untuk mencobanya sendiri di rumah sesuai selera dan keinginan masing-masing.

Minuman susu Jahe Merah untuk semua kalangan

Semua kalangan, pria wanita, tua, muda, anak-anak, pekerja kantoran, pekerja lapangan, di saat dingin maupun panas, susu Jahe Merah dapat menjadi minuman yang menyertai aktivitas mereka semua. Apalagi khasiat susu Jahe Merah yang sangat baik untuk tubuh. Anda mungkin sudah mengetahui bahwa Jahe Merah merupakan jenis tanaman herbal atau empon-empon dengan kandungan antioksidan yang tinggi. Selain dibuat minuman, Jahe Merah biasanya sebagai campuran bumbu masakan tradisional, sehingga citarasanya menjadi lebih nikmat. Sementara itu, susu yang mengandung gizi dan nutrisi yang juga dibutuhkan oleh tubuh manusia. Kedua bahan tadi jika dijadikan satu akan menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat untuk tubuh Anda. Kedua bahan itu bisa menjadi minuman yang enak, lezat, dan berkhasiat, yaitu dijadikan resep susu Jahe Merah.

Related For Resep Susu Jahe Merah