Menu

3 Efek Samping Makan Buah Anggur: Jangka Pendek dan Panjang (Jika Makan Berlebihan)

November 3, 2017 | Buah Buahan

Segala sesuatu yang berlebihan memanglah tidak baik, termasuk dalam mengkonsumsi buah anggur. Walau buah anggur memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan, tetapi bila dikonsumsi secara berlebihan atau tidak tepat, akan berakibat tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalam buah anggur itu sendiri terdapat zat yang tidak boleh berlebihan masuk ke dalam tubuh manusia.

Efek Samping Makan Buah Anggur Bagi Kesehatan – Untuk Jangka Panjang

Buah anggur merupakan salah satu buah yang sangat nikmat, segar dan manis, sehingga tak heran, karena saking nikmatnya kita seringkali kebablasan saat mengkonsumsi buah tersebut. Tetapi, terlepas dari nikmatnya buah yang satu ini anda juga harus waspada terhadap efek samping apabila anda mengkonsumsinya secara berlebihan.

Nah, berikut kami akan bagikan informasikan kepada anda terkait efek samping yang ditimbulkan dalam jangka panjang akibat berlebihan mengkonsumsi anggur :

1. Berat badan terus meningkat

Kandungan gula pada buah anggur cukup tinggi, apabila anda mengkonsumsinya setiap hari dan berlebihan maka berat badan anda akan terus meningkat seiring bertambahnya produksi gula dalam tubuh anda. Tidak mau kan tubuh ideal Anda, membengkak gara-gara kebanyakan anggur?

2. Diabetes

Kandungan gula pada buah satu ini begitu banyak, itulah yang menjadi alasan mengapa ada himbauan kesehatan untuk tidak mengkonsumsi anggur secara berlebihan. Beberapa penelitian bahkan membuktikan bahwa mengkonsumsi anggur dalam porsi banyak akan menyebabkan penyakit diabetes.

3. Kanker

Buah anggur juga mengandung banyak lemak jahat, apabila lemak ini terus tertimbun di dalam tubuh dalam jangka panjang akan menyebabkan kanker dan bahkan bisa berakibat fatal. Berdasarkan pemaparan di atas, dapat kita simpulkan betapa mengerikan efek samping jangka panjang yang ditimbulkan dari konsumsi buah anggur yang berlebih. Dan sayangnya saat ini masih sedikit sekali masyarakat yang mengetahui informasi tersebut.

Efek Samping Makan Buah Anggur Bagi Kesehatan – Untuk Jangka Pendek

Selain memiliki efek samping jangka panjang, pengkonsumsian anggur berlebih juga memiliki efek samping jangka pendek. Efek samping jangka pendek ini lebih mudah dikenali dan dapat menyerang siapapun. Dan efek yang ditimbulkan, mungkin tidak semua orang sama, karena hal tersebut tergantung pada sistem kekebalan tubuh individu masing-masing.

Lantas, kira-kira apa efek samping yang ditimbulkan dari konsumsi buah anggur dalam jangka pendek? Nah, untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan berikut ini :

1. Menyebabkan Muntah-muntah

Mirip seperti gejala keracunan, indikasi awal terkena efek samping dari buah anggur ini adalah muntah-muntah karena sistem pencernaan tidak bisa sempurna mencerna semua serat buah anggur yang begitu tinggi.

2. Menyebabkan Kembung

Efek samping jangka pendek selanjutnya apabila anda berlebihan memakan buah anggur, anda akan lebih sering buang gas, kapanpun dan dimanapun, dikarenakan ketika buah anggur masuk dalam tubuh maka tubuh dengan segera melepaskan fruktosa.
Menyebabkan Pusing.

3. Tekanan darah tidak normal

Nah, bukan itu saja, efek samping jangka pendek selanjutnya apabila terlalu banyak mengkonsumsi anggur akan menyebabkan tekanan darah anda tidak normal dan alhasil, kepala anda akan terasa pusing disertai perasaan mual dan lemas. Jika sudah seperti ini tentu saja Anda harus segera memanggil dokter.

Baca juga: Inilah 10 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Itulah diatas, beragam efek samping jika mengkonsumsi buah anggur secara berlebihan, baik itu efek samping jangka panjang ataupun jangka pendek. Oleh karenanya, agar mendapatkan manfaat yang maksimal, konsumsi buah anggur secukupnya saja. Dan ini juga berlaku untuk buah-buah lainnya. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Related For 3 Efek Samping Makan Buah Anggur: Jangka Pendek dan Panjang (Jika Makan Berlebihan)